Air Terjun Banyumala, Indah dan Menyegarkan

Memasuki musim liburan, kini saatnya Anda mulai membuat beberapa list tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Terlebih jika Anda memiliki kegiatan sehari-hari untuk menjalankan kegiatan di dalam ruangan, salah satu kawasan wisata yang cocok untuk masuk dalam list adalah Air Terjun Banyumala. Wisata ini bisa jadi salah satu wisata alternatif di Bali selain Pantai PandawaPantai Double Six, Air Terjun Sekumpul, dan masih banyak lagi.

air terjun Banyumala Bali

Air terjun yang satu ini banyak digunakan oleh pengunjung untuk healing atau hanya sekedar melepas lelah. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab jika ada yang ke lokasi ini bakal menemukan banyak keindahan alam. Tidak hanya itu, kawasan wisata ini juga menyimpan daya tarik tersendiri berikut penjelasannya.

Daya Tarik Air Terjun Banyumala

Destinasi wisata Banyumala ini menyimpan banyak sekali daya tarik, sehingga tidak jarang banyak pengunjung yang datang di lokasi. Berbagi daya tarik yang dimaksud antara lain seperti di bawah ini.

1. Masuk dalam Jajaran Air Terjun Terindah di Bali

Jika berkunjung ke area Curug Banyumala pasti Anda bakal dibuat terpesona dengan keindahan alamnya yang memukau. Sebab area tersebut masih sangat terjaga keasriannya. Sehingga rasanya tidak khayal jika banyak orang yang akhirnya beramai-ramai untuk mengunjungi kawasan tersebut.

Keindahan alam yang ada dalam tempat wisata yang satu ini yang sangat terlihat adalah karena memiliki air terjun yang megah, terlebih air yang dihasilkan juga sangat jernih. Bahkan karena kejernihan air di kawasan tersebut, Anda bisa bercermin dengan pantulan cahaya di kawasan airnya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan keindahan pepohonan yang ada di sekitar lokasi. Karena terkenal masih sangat asri, maka tidak heran jika lokasi tersebut tersimpan banyak tanaman yang menjulang tinggi dan sangat lebat.

2. Memiliki Kolam Renang yang Luas

Selain menawarkan keindahan alamnya, kawasan wisata yang satu ini juga menawarkan daya tarik yang tiada lawan. Dimana kawasan wisata air terjun yang indah ini menawarkan kolam renang alami. Dimana untuk lokasi kolam renang tempat yang satu ini tepat di bawah air terjun.

Baca Juga  Melihat Keindahan Air Terjun Sri Gethuk dari Dekat

Sama dengan kolam pada umumnya, untuk bagian ini juga memiliki air yang jernih dan indah. sehingga tidak jarang banyak orang yang tertarik untuk mandi di kawasan tersebut.Namun meskipun memiliki arus yang tenang, bagi nada yang ingin berenang harus tetap hati-hati karena licin.

Tidak berhenti disitu, kawasan ini mempunyai kedalaman sekitar 2 meter lebih, akan tetapi jika Anda semakin ke tepi maka ia akan semakin dangkal. Lalu berapa luas area kolam ini? Untuk luasnya sendiri sekitar 20 meter persegi, sehingga muat untuk menampung pengunjung yang membludak.

3. Spot Foto yang Menarik

Jangan salah, kawasan wisata yang keren ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik. Berbagai spot foto yang dimaksud antara lain adalah area grojogan air terjun, bagian kolam, dan wilayah baground pemandangan.

Tidak hanya itu, banyak juga spot foto yang lainnya dengan tema alam indah. Sehingga tidak jarang banyak juga pengunjung yang datang ke lokasi wisata untuk mengabadikan momen. Bahkan karena keindahan alamnya, banyak juga para pengunjung yang datang ke lokasi ini untuk foto prewedding.

Lokasi dan Rute Air Terjun Banyumala

Setelah mengetahui banyaknya daya tarik yang ditawarkan, maka kini saatnya paham dengan lokasi wisatanya. Dimana untuk lokasi Air Terjun Banyumala ini ada di kawasan lembah berbatu yang dikelilingi berbagai tumbuhan hijau. Lebih tepatnya ada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Bali.

Karena lokasinya ada di area perbukitan dan ada di kawasan desa, maka untuk berbagai fasilitas yang disediakan juga diurus oleh para warga sekitar. Bahkan untuk menjaga kebersihan lokasi wisata ini, banyak masyarakat yang melakukan kegiatan kerja bakti.

Google Maps: https://goo.gl/maps/Jh4Ja81oDcWaB9nPA

Lalu bagaimana dengan rute untuk menuju lokasi wisata ini? jangan khawatir, pada dasarnya rute untuk menuju Air Terjun Banyumala Buleleng ini tidak begitu susah. Bahkan untuk membuat liburan Anda terasa menyenangkan, disana juga disediakan penyewaan mobil beserta driver berkualitas.

Baca Juga  Info Lengkap Destinasi Wisata Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Untuk Menuju lokasi dari Kota Denpasar akan memakan waktu sekitar 2 jam 2 menit. Dimana dari Jalan Denpasar-Singaraja dilanjutkan ke gang 1 Jalan Diponegoro. Jika sudah, maka arahkan ke Jalan Cokroaminoto hingga Jalan Raya Wanagiri. Untuk memastikan, Anda juga bisa menggunakan Google Maps.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Air Terjun Banyumala

Salah satu hal wajib untuk di cari bagi pengunjung yang datang ke lokasi wisata Banyumala adalah harga tiket. Dimana untuk harga tiket masuk Air Terjun Banyumala ini yaitu sekitar 10 ribuan saja per orang. Namun biasanya harga tersebut belum termasuk uang parkir.

Sama dengan kawasan wisata pada umumnya, jika Anda datang ke lokasi Air Terjun Banyumala yang indah ini ia juga memiliki jam operasional. Dimana kawasan wisata yang indah ini muka dari hari Senin hingga Minggu. Mulai dari pukul 8 pagi hingga jam 5 sore.

Dari jam operasional yang diberikan, namun pada dasarnya kawasan wisata air terjun yang jernih ini banyak dikunjungi wisatawan sekitar pukul 1 hingga 4 sore. Hal ini karena banyak dari mereka yang tertarik untuk mandi di area kolam. Pemilihan jam tersebut juga menghindari cuaca dingin saat berenang.

Aktivitas Menarik di Air Terjun Banyumala

Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan jika berkunjung ke kawasan wisata satu ini adalah berenang. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwasannya Air Terjun di Bali ini menyediakan kolam secara alami.

Sehingga untuk melepas penat banyak pelancong yang mampir untuk berenang di area tersebut. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan jika mengunjungi Air Terjun Banyumala Desa Wanagiri adalah mengabadikan momen.

Kegiatan yang satu ini banyak dilakukan manusia tatkala ia tengah berderma wisata. Sebab dengan mengabadikan momen bisa menjadi ajang mengumpulkan memori berharga.

Fasilitas Air Terjun Banyumala

Setelah Anda tahu berbagi aktivitas menarik yang bisa dilakukan di kawasan wisata satu ini, maka kini saatnya paham dengan fasilitas yang disediakan. Dimana selain jalan menuju Air Terjun Banyumala yang mudah di akses, jika Anda sudah sampai di lokasi bakal menjumpai tempat parkir yang luas.

Baca Juga  Pantai Slili, Wisata Gunung Kidul yang Damai nan Indah

Tidak hanya itu, kawasan wisata ini juga menyediakan banyak sekali kuliner khas dari wilayah Bali. Bahkan disana juga disediakan gorengan dengan harga terjangkau. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot membawa bekal dari rumah.

Tidak hanya itu, apabila Anda ini datang dari jauh, maka disana juga menyediakan penginapan dengan harga beraneka ragam. Harga yang ditawarkan untuk kawasan ini tergantung pada fasilitas yang ditawarkan. Apabila fasilitasnya lengkap, maka harga yang ditawarkan juga semakin mahal dan sebaliknya.

Dari penjelasan di atas bisa diambil kesimpulan, bahwasannya ada beberapa daya tarik yang bisa nada temukan jika berkunjung ke Air Terjun Banyumala. Berbagai daya tarik yang dimaksud antara lain adalah masuk air terjun terindah di Bali, memiliki kolam renang yang luas, dan spot foto yang menarik.

/ 5.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Artikel Terkait
Air Terjun Sekumpul, Curug Spektakuler Bali
Air Terjun Sekumpul

Bali, satu kota di Indonesia yang memiliki kekayaan wisata utamanya di objek alami. Bali memiliki banyak tempat tujuan wisata alami Read more

Air Terjun Kanto Lampo, Wisata Alam yang Mempesona
Air Terjun Kanto Lampo

Bali bukan hanya unggul soal pantai-pantai indah saja, tetapi pulau ini juga memiliki destinasi wisata alam mempesona lainnya yaitu berupa Read more

Tertinggi di Indonesia, Kenali Pesona Air Terjun Sipiso Piso!
Air Terjun Sipiso Piso Sumatera Utara

Air terjun Sipiso Piso pasti sudah tidak asing lagi bagi warga Sumatera Utara, terutama Medan. Terletak di tempat yang sangat Read more

Air Terjun Sikulikap, Surga Duniawi di Dataran Tinggi Sumatera Utara
Air Terjun Sikulikap Sumatera Utara

Indonesia sebagai negara kepulauan yang dianugerahi dengan kekayaan alamnya memang tak pernah kehilangan pesona. Salah satu daerah di Indonesia yang Read more

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
%d blogger menyukai ini: