Floating Market Lembang, Wisata Unik Sekaligus Pusat Kuliner di Bandung

Floating market adalah pasar tradisional yang menjual berbagai jenis bahan makanan dengan lokasi penjualan di atas perahu yang terapung. Anda bisa menemukan pasar unik ini di Lembang, Bandung. Wisata ini menjadi salah satu alternatif wisata alam lainnya di Bandung seperti wisata Situ Patenggangwisata Kampung SingkurGunung Tangkuban Perahu, Kebun Binatang Bandung, dan masih banyak lagi. Ingin tahu lebih lanjut terkait Floating Market Lembang? Simak pembahasannya disini.

Wahana Floating Market Bandung

Floating Market Lembang Bandung

Anda pasti penasaran, ada apa di Floating Market Bandung? Sebagai salah satu wisata yang ramai pengunjung, Floating Market menawarkan sederet wisata terbaik, seperti:

  1. Kota Mini

Wisata Bandung Floating Market menawarkan salah satu wahana menarik bernama Kota Mini. Ketika berada disini, Anda akan merasa seperti sedang masuk ke kota-kota di Eropa. Desain semua kota tampak lengkap dan mirip, hanya saja pengelola mengemasnya dalam bentuk mini.

  1. Kampung Kyoto

Apakah Anda ingin merasakan suasana seperti di Jepang. Tak usah jauh-jauh, Anda bisa beralih ke Bandung. Wisata nan eksotis ini menawarkan arsitektur bangunan ala Negeri Sakura. 

Anda bisa menyewa kostum untuk melengkapi penampilan di media sosial. Harga sewanya juga cukup bervariasi, mulai dari Rp150.000.

  1. Hijab Swimming Pool

Kolam renang Floating Market Bandung juga masih menjadi favorit wisatawan. Meskipun relatif baru, kolam renang ini tidak pernah sepi pengunjung. Sesuai namanya, Floating Market memang menyediakan kolam renang khusus bagi kaum wanita yang mengenakan hijab.

Kolam renang ini mengadaptasi gaya modern nan elegan dengan konsep indoor. Anda bisa berenang dengan nyaman karena semua pengunjung adalah sesama muslimah.

Sambil berenang, Anda bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan karena lokasinya di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu, para staf dan karyawan juga akan melayani Anda dengan ramah.

  1. Taman Miniatur Kereta Api

Berikutnya, Anda bisa datang ke Taman Miniatur Kereta Api. Sesuai namanya, disini Anda bisa melihat berbagai jenis kereta api lengkap dengan pernak-perniknya. Semua kereta yang ada disini tampak seperti asli karena desainnya mendetail.

Baca Juga  6 Info Penting Tentang Kawah Putih Ciwidey

Sebagai salah satu wisata seni sekaligus edukatif, wisata ini cocok bagi Anda yang membawa anak. Kunjungan ke sini akan menciptakan pengalaman unik yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lainnya.

  1. Kampung Leuit

Bandung merupakan ibukota Jawa Barat. Makannya, kebanyakan penduduknya adalah suku Sunda. Agar nuansa budayanya tidak sirna, Floating Market Bandung tetap menawarkan wisata budaya bernama Kampung Leuit.

Wahana ini mengusung konsep pelestarian budaya Sunda. Anda bisa mempelajari bahasa Sunda dan melihat struktur bangunan ala pedesaan. Tempat ini cocok bagi Anda yang sedang healing dari rutinitas sejenak.

  1. Taman Kelinci

Kelinci merupakan salah satu hewan peliharaan yang atraktif dan tidak berbahaya. Bila Anda tak ada waktu untuk merawat kelinci di rumah, ajak saja anak Anda ke Taman Kelinci. Lokasi ini juga cukup instagramable, karena terdapat banyak spot foto.

Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan kelinci, memberi makan, dan melakukan aktivitas menarik lainnya. Semua kelinci disini juga sudah pasti aman dan tidak menghasilkan virus.

  1. Rainbow Garden

Wahana terakhir sekaligus tercantik di Floating Market adalah Rainbow Garden. Anda bisa melihat eksotisme taman bunga unik disini, dimana 80% tanamannya bisa Anda makan.

Namanya Rainbow Garden karena tersedia berbagai jenis bunga dengan warna yang beraneka ragam. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang hamparan bunga atau spot-spot lainnya. Dijamin, foto Anda akan sangat instagramable. 

Fasilitas Floating Market Lembang

Layaknya tempat wisata pada umumnya, Floating Market juga menawarkan sejumlah fasilitas memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjungnya. Dengan kelengkapan fasilitas ini, tak heran jika Anda merasa betah berlama-lama di sini.

Anda bisa menemukan toilet yang bersih dan terawat dengan baik. Ada juga mushola yang cukup luas dan terpisah antara pria dan wanita. Sehingga, Anda bisa beribadah dengan nyaman walaupun sedang bepergian. 

Selain itu, wisata ini juga menawarkan tempat makan berkonsep unik dengan menu dan harga bervariasi. Mulai dari kuliner tradisional hingga mancanegara bisa Anda cicipi disini. Harga makanan di Floating Market Lembang berada di kisaran angka Rp50.000 sampai Rp100.000. 

Baca Juga  Info Lengkap Destinasi Wisata Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Bagi Anda yang suka berfoto, Floating Market juga menawarkan aneka spot instagramable. Anda bisa berfoto di tengah danau sekaligus menyewa aneka wahana air. Berikut tarif sewa Floating Market.

  1. Harga sewa perahu, Rp70.000 per setengah jam
  2. Harga sewa sepeda air, Rp50.000 per setengah jam

Bila Anda lelah berjalan kaki, Anda bisa menaiki becak mini dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp20.000. Nominal ini akan membawa Anda berkeliling trek becak sebanyak 4 kali.

Fasilitas lainnya yang terdapat di wisata ini adalah taman miniatur kereta api, taman batu, dan tempat peristirahatan. Jangan khawatir, ada banyak hotel dekat Floating Market Bandung yang bisa Anda tempati bila lelah setelah beraktivitas seharian.

Harga Tiket Floating Market Bandung

Untuk masuk ke kawasan wisata Floating Market, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp30.000. Selain itu, Anda juga harus membayar retribusi parkir dengan nominal Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Namun, bila Anda ingin menaiki wahana di dalam Floating Market, Anda perlu merogoh kocek lebih. Berikut daftar harga wahananya.

  1. Flying fox anak : Rp30.000 / anak
  2. Pancing ikan magnet : Rp20.000 / anak
  3. Taman kelinci : Rp20.000 / anak
  4. ATV : Rp80.000 / orang
  5. Choo choo train : Rp20.000 / orang
  6. Sepeda : Rp20.000 / orang
  7. Kereta api : Rp30.000 / orang
  8. Melukis kaos : Rp60.000 / orang
  9. Melukis keramik : Rp60.000 / orang
  10. Hijab swimming pool wanita : Rp50.000 / orang
  11. Kano : Rp50.000 / 2 orang
  12. Sepeda air : Rp50.000 / 2 orang
  13. Sampan : Rp70.000 / 4 orang
  14. Rainbow garden : Rp10.000 / orang
  15. Kereta air : Rp20.000 / orang
  16. Trigo : Rp70.000 / 3 orang
  17. Paddle boat : Rp30.000 / orang
  18. Boat carousel : Rp25.000 / orang

Bila ingin lebih murah, Anda bisa membeli tiket paketan beberapa wahana, yakni:

  1. Tiket entrepreneur (10 wahana) : Rp196.000
  2. Tiket family adventure (8 wahana) : Rp138.000
  3. Tiket boarding pass (5 wahana) : Rp98.000
  4. Tiket fun (3 wahana) : Rp68.000

Jam Buka Floating Market Lembang

Anda bisa mengunjungi wisata ini setiap hari dengan ketentuan jam buka sebagai berikut.

  1. Senin – Kamis : 09.00 WIB – 18.00 WIB
  2. Jumat, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional : 08.00 WIB – 20.00 WIB
Baca Juga  Liburan ke Curug Maribaya: Fasilitas dan HTM Terbaru

Alamat dan Rute Floating Market

Pasar Apung Bandung ini untungnya terletak di lokasi yang sangat strategis. Alamatnya terletak di Jalan Grand Hotel Nomor 33 E, Lembang, Bandung Barat. Akses menuju wisata ini sangat mudah dan bisa menggunakan moda transportasi apa saja.

Google Maps: https://goo.gl/maps/6q7bkPENQhu36gbG6

Karena lokasinya terbilang ramai, Anda bisa mencari jalan ke Floating Market Lembang yang paling dekat dan cepat. Dari pusat Kota Bandung, Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Jl. Setiabudi. Kemudian, masuklah ke Jalan Ledeng.

Pastikan Anda melewati Pasar Lembang, kemudian putar balik mengikuti arah jalan kembali ke Bandung. Setelah berbelok ke arah tersebut, Anda akan memasuki Jl. Grand Hotel Lembang. Perhatikan bagian kiri jalan karena lokasinya berada tak jauh dari situ.
Ternyata, Anda bisa berwisata dengan mudah di Floating Market Lembang. Wisata ini menyediakan banyak sekali fasilitas mumpuni yang menunjang kenyamanan Anda. Hanya membayar sejumlah tiket dengan harga terjangkau, Anda sudah bisa bersenang-senang bersama keluarga.

5 / 5. 2

(Visited 2 times, 1 visits today)
Artikel Terkait
Mengenal The Lodge Maribaya, Tempat Wisata Populer di Lembang
The Lodge Maribaya

Sebagai kota wisata, Bandung tentu saja menawarkan banyak destinasi pilihan dengan keunikan tersendiri. Salah satu wisata di Bandung yang tak Read more

Serunya Liburan Keluarga ke Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung

Jika Anda liburan ke Bandung, maka jangan lewatkan kunjungan ke Kebun Binatang Bandung. Wisata edukatif yang patut untuk Anda coba. Read more

6 Info Penting Tentang Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey merupakan satu di antara sekian destinasi wisata yang bisa Anda datangi kala berkunjung ke Bandung. Objek wisata Read more

Liburan ke Curug Maribaya: Fasilitas dan HTM Terbaru
Curug Maribaya Bandung

Curug Maribaya adalah salah satu surga tersembunyi yang menawarkan pesona alam begitu lengkap. Mulai dari air terjun, pemandian air panas, Read more

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
%d blogger menyukai ini: