Mengenal The Lodge Maribaya, Tempat Wisata Populer di Lembang

Sebagai kota wisata, Bandung tentu saja menawarkan banyak destinasi pilihan dengan keunikan tersendiri. Salah satu wisata di Bandung yang tak pernah sepi pengunjung adalah The Lodge Maribaya. Nuansa alam yang asri akan berpadu sempurna dengan udara dingin, sehingga membuat Anda ketagihan mengunjungi wisata ini.

Wahana The Maribaya Lodge

The Lodge Maribaya

Tempat wisata ini memiliki daya tarik berupa spot foto di atas ketinggian. Selain berfoto, Anda juga bisa melihat pemandangan yang indah. Apa saja wahana yang ada di Maribaya Lodge?

  1. Hot air baloon, merupakan spot foto yang memungkinkan Anda terlihat seperti naik balon udara
  2. Zip bike, bisa membuat Anda merasakan sensasi bersepeda di atas ketinggian. Backgroundnya hutan pinus, sehingga cocok untuk diposting di sosial media
  3. Gantole, merupakan spot foto yang membuat Anda terlihat seperti terbang dengan gantole, padahal sebenarnya hanya berpose saja
  4. Sky swing, merupakan ayunan terbang yang sudah dilengkapi dengan alat pengaman
  5. Bamboo sky, berupa menara pandang dari bambu
  6. Sky tree, konsepnya hampir mirip dengan bamboo sky, tetapi tempatnya terbuat dari kayu pohon

Fasilitas The Lodge Maribaya

Tempat wisata yang selalu ramai wisatawan ini menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Ketika masuk, Anda bisa memarkirkan kendaraan dengan leluasa karena area parkirnya cukup luas. 

Anda bisa memarkirkan kendaraan di bagian depan bila hanya datang berkunjung. Nantinya, akan ada kendaraan khusus yang mengantar Anda sampai ke pintu masuk. Sementara, parkir dalam dikhususkan bagi para tamu yang menginap.

Selain area parkir, wisata ini juga menawarkan toilet yang cukup banyak dan bersih. Anda juga bisa beribadah sejenak di mushola. Meskipun fungsinya sebagai tempat wisata, Maribaya Lodge menyediakan tempat khusus bagi Anda yang ingin mengadakan acara, seperti gathering perusahaan, pertemuan keluarga, outbond, arisan, hingga acara pernikahan.

Ketika lapar, Anda bisa mengunjungi rumah makan di sekitar wisata ini. Menu makanannya sangat banyak dan harganya bisa disesuaikan dengan budget. Tersedia pula penginapan bila Anda terlalu lelah untuk kembali ke kota asal.

Baca Juga  Info Lengkap Destinasi Wisata Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Semua fasilitas disini masih terjaga dengan baik kualitas maupun kebersihannya. Jadi, Anda bisa berlibur dengan nyaman dan aman.

Glamping Maribaya Lodge

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Maribaya Lodge menyediakan tempat penginapan. Bukan sekadar hotel biasa, Anda bisa merasakan pengalaman glamping (glamorous camping). Sesuai namanya, glamping bermakna camping mewah dengan fasilitas layaknya hotel.

Di Maribaya Lodge, ada empat jenis glamping yang bisa Anda pilih sesuai selera. Harga penginapan di The Lodge Maribaya juga terbilang cukup terjangkau. Berikut daftarnya.

  1. Standard Camp

Dari namanya saja, mungkin Anda sudah tahu bahwa jenis glamping ini adalah yang paling dasar. Harganya pun paling murah dibandingkan glamping lainnya, yakni mulai dari Rp800.000 per malam.

Anda bisa menikmati fasilitas standard camp berupa tenda dengan satu double bed atau dua single bed. Di dalam tenda juga sudah tersedia listrik dan penerangan. Namun, Anda harus menggunakan toilet bersama bila ingin buang air kecil atau besar.

  1. Fun Camp

Bila ingin mengupgrade glamping ke sedikit yang lebih tinggi, Anda bisa mencoba fun camp. Sesuai namanya, perkemahan ini menyediakan aneka fasilitas yang mampu menunjang kenyamanan Anda.

Saat malam hari, Anda bisa tidur di atas satu double bed queen size atau dua single bed. Selain itu, Anda juga akan mendapat peralatan mandi, mulai dari handuk, sabun, shampo, sikat gigi, hingga pasta gigi.

Tenda juga sudah dilengkapi dengan aliran listrik dan lampu yang terang. Namun, kekurangannya Anda harus menggunakan toilet bersama. Anda bisa menyewa glamping ini seharga Rp1.000.000 per malam.

  1. The Village

Selanjutnya, Anda bisa merasakan sensasi glamping di the village atau joglo. Berbeda dari dua sebelumnya, penginapan ini menawarkan bangunan yang bersifat permanen. Anda akan tidur di atas kasur twin bed queen size.

Anda juga bisa mendapatkan toilet pribadi dengan pemanas air di dalamnya. Bahkan, ada teras pribadi dan mini bar juga, loh. Paket ini bisa Anda dapatkan mulai harga Rp1,6 juta per malam.

  1. Villa Kayu

Dari namanya, mungkin Anda berpikir bahwa villa kayu adalah level yang paling rendah. Tak disangka, ternyata glamping ini adalah yang paling mewah dan harganya sangat fantastis, yakni Rp7,5 juta per malam.

Baca Juga  Air Terjun Banyumala, Indah dan Menyegarkan

Anda akan mendapat fasilitas berupa kamar berisi twin bed, handuk, sabun, shampo, sikat gigi, dan pasta gigi. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan toilet maupun teras pribadi.

Yang paling unik, villa kayu menawarkan sebuah jacuzzi pribadi untuk Anda bersantai. Villa kayu sangat cocok bagi Anda yang sedang honeymoon bersama pasangan.

Alamat The Lodge Maribaya dan Rutenya

Salah satu alasan wisata ini begitu ramai didatangi pengunjung adalah karena terletak di tempat yang sangat strategis. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Maribaya Nomor 149/252, Gentong, Cibodas, Lembang.

Jalan menuju wisata ini searah dengan tempat wisata ternama lainnya, seperti Taman Bunga Begonia, Taman Hutan Raya Juanda, hingga The Ranch. Maribaya Lodge berada di paling akhir dari rangkaian wisata sepanjang jalan Lembang – Cibodas.

Google Maps: https://g.page/thelodgemaribaya?share

Untuk bisa sampai kesini, Anda bisa melewati banyak rute. Pilihlah rute tercepat agar Anda tidak ketinggalan aneka momen seru di Maribaya Lodge. Beberapa rute yang bisa Anda ambil adalah sebagai berikut.

  1. Dari jalan utama Bandung, beralih ke Jalan Setiabudi. Kemudian, ke Lembang – Maribaya. Ikuti petunjuk arah agar sampai ke lokasi
  2. Dari rute alternatif Bandung ke Jalan Setiabudi, kemudian ke Ledeng. Lanjutkan perjalanan ke Jalan Sersan Bajuri – Parongpong – Lembang. Berikutnya, ke Maribaya dan cari lokasi
  3. Dari rute alternatif Bandung, beralihlah ke Dago Atas. Kemudian, ke Dago Giri – Lembang – Maribaya

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Meskipun menawarkan banyak sekali daya tarik, tapi harga tiket masuk Maribaya Lodge tetap terjangkau. Pada hari Senin – Jumat, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp20.000 per orang. Sementara, hari Sabtu – Minggu dan libur nasional, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp35.000 per orang.

Sementara itu, Anda juga harus membayar uang lebih untuk menaiki wahana. Untuk hot air baloon, zip bike, sky wing, dan gantole tarifnya Rp20.000. Sedangkan sky tree, tarifnya hanya Rp15.000 saja.

Baca Juga  Air Terjun Cikanteh, Surganya Dunia

Selain itu, Anda perlu membayar Rp10.000 per foto bila ingin mendapatkan foto dalam bentuk digital. Namun, dijamin Anda tidak akan menyesal dengan hasil jepretan dari kamera profesional staf.

Tips Berkunjung ke Maribaya Lodge

Bila Anda baru pertama kali mengunjungi tempat ini, maka ada beberapa tips yang harus Anda ikuti. Mungkin, sederet tips di bawah ini akan membantu Anda.

  1. Karena tempatnya outdoor, pastikan Anda membawa payung bila datang pada musim hujan
  2. Sebaiknya, datang di pagi atau sore hari agar cuaca cukup sejuk
  3. Unduh aplikasi Shareit di smartphone Anda untuk mempermudah pengambilan foto
  4. Datang di hari biasa agar tidak terlalu lama mengantri wahana foto
  5. Gunakan alas kaki dan pakaian yang nyaman karena terdapat banyak tangga dengan trek berbukit

Demikian pembahasan lengkap seputar The Lodge Maribaya yang menjadi primadona wisata Kota Bandung. Ketika berkunjung kesana, jangan lupa untuk mengabadikan semua momen. Dijamin, Anda akan mendapat pengalaman yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

/ 5.

(Visited 4 times, 1 visits today)
Artikel Terkait
Floating Market Lembang, Wisata Unik Sekaligus Pusat Kuliner di Bandung
Pasar Terapung Lembang

Floating market adalah pasar tradisional yang menjual berbagai jenis bahan makanan dengan lokasi penjualan di atas perahu yang terapung. Anda Read more

Air Terjun Cikanteh, Surganya Dunia
Air Terjun Cikanteh

Pernahkah Anda berkunjung ke Sukabumi? Jika iya, mungkin Anda pernah mendengar air terjun Cikanteh. Air terjun ini juga disebut sebagai Read more

Serunya Liburan Keluarga ke Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung

Jika Anda liburan ke Bandung, maka jangan lewatkan kunjungan ke Kebun Binatang Bandung. Wisata edukatif yang patut untuk Anda coba. Read more

Situ Patenggang, Wisata Alam Jawa Barat dengan Legenda Romantis
Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Situ Patenggang merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Danau yang memiliki Read more

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
%d blogger menyukai ini: