Taman Bunga Begonia, Segarkan Mata Dengan Penuh Warna

Apakah Anda ingin menarik diri sejenak dari kehidupan perkotaan yang melelahkan? Jika iya, Anda bisa mengunjungi Taman Bunga Begonia. Wisata ini ini merupakan destinasi wisata alternatif di daerah Bandung, contohnya Kampung Singkur PengalenganSanghyang HeuleutLembang Park & Zoo, dan masih banyak lagi. Disini, Anda bisa melihat aneka jenis bunga dengan beragam warna. Mau tahu lebih lanjut? Simak pembahasannya di artikel ini.

Sejarah Taman Begonia

Apakah Anda penasaran asal usul Taman Begonia? Nama Begonia sendiri diambil dari jenis tanaman yang berasal dari Bali. Tanaman ini bisa tumbuh di segala musim dan tidak dipengaruhi faktor cuaca.

Kebun Bunga Begonia

Bunga ini mudah ditemukan dimana saja, mulai dari halaman rumah hingga taman kota. Penamaan Begonia sendiri diharapkan bisa membawa dampak baik bagi wisata ini. Pihak pengelola berharap taman bunga ini bisa ramai didatangi pengunjung kapanpun, tanpa terbatas waktu tertentu.

Spot Foto Taman Begonia

Taman bunga merupakan salah satu destinasi wisata pilihan yang bisa menyegarkan pikiran. Melihat hamparan bunga yang berwarna-warni tentu saja bisa membantu Anda merilekskan tubuh dan pikiran dari hiruk pikuk pekerjaan.

Taman Begonia adalah wisata Bandung populer yang viral belakangan ini. Daya tarik Taman Begonia adalah aneka spot foto yang beragam. Anda bisa berfoto di beberapa tempat yang tidak bisa Anda temukan di taman bunga lainnya.

  1. Gerbang Begonia

Begitu Anda sampai di wisata ini, Anda akan langsung disambut dengan gerbang yang dihiasi berbagai jenis tanaman. Dekorasi temanya juga berbeda-beda, karena disesuaikan dengan suatu momen.

Misalnya, pada hari raya natal, bunga berwarna merah dan hijau akan memenuhi gerbang Begonia. Jangan sampai Anda tidak mengambil foto dengan latar belakang ini.

  1. Bunga Cinta

Selanjutnya, ada spot foto yang cocok untuk pasangan, yakni bunga cinta. Sesuai namanya, spot ini berupa rangkaian bunga yang dibentuk sedemikian rupa menjadi bentuk hati yang rapi. 

Sebenarnya, spot foto seperti ini bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai lokasi wisata. Namun, Anda akan sangat terpukau dengan keindahan bunga cinta di Taman Begonia.

  1. Mobil Bunga
Baca Juga  Serunya Wisata ke Ancol! Inilah Daya Tarik, Wahana dan Fasilitasnya

Karena wisatanya memang menawarkan berbagai jenis bunga, maka sudah pasti aneka spot fotonya juga dihiasi dengan bunga-bunga yang indah. Anda bisa berfoto di mobil cinta bila ingin menciptakan foto yang unik dan artistik. Bahkan, spot foto ini bisa Anda duduki layaknya mobil sungguhan.

  1. Cangkang Keong

Spot unik yang terakhir adalah cangkang keong. Bangunan ini berukuran cukup besar, sehingga bisa dimasuki manusia dewasa. Spot foto ini paling dicari pengunjung karena belum ada di tempat lainnya.

Wahana Taman Bunga Begonia

Bukan hanya berkeliling melihat bunga sambil mengabadikannya dengan kamera, Anda juga bisa mencoba aneka wahana di wisata ini. Taman Begonia menawarkan aktivitas outbound yang sangat berbeda. Biasa, outbond memang identik dengan flying fox, rafting, maupun paintball.

Tapi, disini outbound diisi dengan edukasi seputar pertanian. Kegiatannya juga sangat menyenangkan dan cocok untuk segala umur. Anda akan farm trekking, bermain game, puzzle treasure, dan masih banyak lagi. Konsepnya adalah Fun Treasure Hunt.

Selain itu, ada juga wisata petik buah dan sayuran. Hamparan tanaman disana tentu tidak akan membuat Anda puas bila hanya memandangnya saja.

Untungnya, Anda bisa terjun langsung dan memetik beberapa tanaman. Anda bisa membawa hasil petikan ke rumah atau meminta petugas memasak langsung di tempat. Perlu diingat, tidak semua tanaman di kawasan ini bisa dipetik sesuka hati. Sebaiknya, tanya dulu kepada petugas disana agar tidak melakukan kesalahan.

Fasilitas Taman Begonia 

Setiap tempat wisata tentu saja menawarkan fasilitas terbaik untuk memuaskan pengunjungnya. Taman Bunga Begonia di Bandung ini menawarkan area parkir yang luas. Sehingga, Anda tidak perlu takut kendaraan dicuri atau dijahili orang asing.

Selain itu, banyak toilet di kawasan wisata ini. Bila Anda lelah berjalan, Anda bisa duduk-duduk di bangku taman. Saat waktu sholat tiba, Anda bisa mengunjungi mushola untuk beribadah sejenak.

Setelah lelah berjalan-jalan di kawasan taman bunga ini, Anda juga bisa membeli makanan dari rumah makan di sekitar Taman Begonia. Salah satu cafe menarik yang cocok dijadikan sebagai tempat mengisi perut adalah Cafe Kebun Begonia Glory. 

Baca Juga  Mengenal Taman Mini Indonesia Indah, Wisata Edukatif di Jakarta

Hidangannya cukup bervariasi dan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menemukan makanan western maupun lokal disini. Terpenting, rasanya juga sangat enak, loh.

Ketika bepergian, rasanya kurang lengkap jika tidak membawa buah tangan dari tempat wisata. Jangan khawatir, disini juga ada penjual souvenir dan bunga yang siap melayani Anda dengan ramah.

Lokasi dan Rute Taman Begonia

Jangan heran jika tempat wisata ini selalu dipadati wisatawan. Karena, lokasinya sangat strategis, yakni di Jalan Raya Maribaya Nomor 120 A, Langensari, Lembang. Anda bisa berkunjung kesini dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Google Maps: https://goo.gl/maps/gTepsqGH13NFNB5m6

Bila Anda naik kendaraan pribadi, Anda bisa melewati Jalan Setiabudi. Kemudian, beralihlah ke Jalan Ledeng, lalu Lembang. Dari arah pusat Kota Bandung, Anda bisa melewati Jalan Dago, kemudian Lawangwangi.

Letak kebun bunga Lembang ini persis sebelum Pasar Lembang. Anda akan menemukannya dengan mudah. Agar tidak tersesat, Anda bisa membuka aplikasi penunjuk arah, seperti Google Maps atau Waze. Ketikkan saja Taman Bunga Begonia Lembang maps supaya lebih mudah.

Harga Tiket Taman Begonia

Melihat hamparan bunga yang luas dan indah akan membuat Anda seperti berada di alam mimpi. Untuk menyaksikan panorama ini, ternyata Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Harga tiket masuknya terbilang sangat terjangkau, yakni Rp10.000 saja per orang.

Bila Anda membawa kamera DSLR, Anda harus mengeluarkan uang lagi sebesar Rp50.000. Saking cantiknya, lokasi ini juga sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding. Harga tiket untuk prewedding adalah Rp250.000 per dua jam.

Harga prewedding di atas sudah termasuk biaya masuk untuk 5 orang. Bila sesi fotonya melebihi jam yang sudah ditentukan, maka setiap jam berikutnya akan dikenakan charge sebesar Rp100.000.

Jam Buka Taman Begonia

Kebun Bunga Begonia ini buka setiap hari (kecuali Selasa) mulai pukul 08.00 sampai 17.30. Waktu terbaik yang paling disarankan untuk mengunjungi wisata ini adalah saat sore hari, pukul 16.00 – 17.30.

Baca Juga  Cimory Dairyland, Destinasi Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Saat sore hari, cuaca tidak terlalu terik, sehingga Anda bisa mengambil foto terbaik dari berbagai angle. Namun, perlu diperhatikan resikonya, yakni lokasi wisata akan sangat ramai.

Tips Berkunjung ke Taman Begonia

Ketika berkunjung ke suatu tempat, tentu saja Anda harus mematuhi aturan dan ketentuan yang ditetapkan pihak pengelola. Karena, segala larangan atau anjuran pasti bertujuan baik demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi wisata ini, berikut beberapa tips yang mungkin berguna.

  1. Pastikan Anda tidak alergi terhadap serbuk bunga
  2. Gunakan pakaian yang cukup tebal karena udara disana lumayan dingin
  3. Bawa peralatan foto yang lengkap, seperti lensa, kamera, tripod, dan lain sebagainya untuk menghasilkan foto terbaik
  4. Selalu jaga keindahan taman dan jangan menginjak tanaman sembarangan
  5. Ikuti semua petunjuk dari pengelola

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Taman Bunga Begonia di Lembang, Bandung ini? Bila masih ragu, Anda bisa melihat aneka ulasan pengunjung dari Google. Sebagian besar pelanggan mengaku puas dan senang saat berkunjung kesini.

5 / 5. 1

(Visited 4 times, 1 visits today)
Artikel Terkait
Mengenal The Lodge Maribaya, Tempat Wisata Populer di Lembang
The Lodge Maribaya

Sebagai kota wisata, Bandung tentu saja menawarkan banyak destinasi pilihan dengan keunikan tersendiri. Salah satu wisata di Bandung yang tak Read more

Lembang Park & Zoo: Wahana, Fasilitas, Tiket Masuk, Jam Buka, Penginapan Terdekat
Lembang Park & Zoo

Menghabiskan waktu liburan dengan berwisata ke kebun binatang menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda coba. Terlebih lagi jika saat Read more

Wahana, Lokasi, dan Harga Tiket Berkuda di De’Ranch Wisata
De Ranch Lembang Bandung

Lembang rasanya tidak pernah gagal menawarkan berbagai macam tempat wisata menarik. Salah satu yang menjadi favorit adalah De’Ranch. Tempat wisata Read more

Tebing Keraton Dago, Tempatnya Melihat Panorama Alam Indah dari Atas Ketinggian
Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Dago merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Jawa Barat. Sesuai namanya, Tebing Keraton menawarkan panorama alam Read more

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
%d blogger menyukai ini: