Wahana, Lokasi, dan Harga Tiket Berkuda di De’Ranch Wisata

Lembang rasanya tidak pernah gagal menawarkan berbagai macam tempat wisata menarik. Salah satu yang menjadi favorit adalah De’Ranch. Tempat wisata yang satu ini terbilang cukup popular karena lokasinya yang strategis, tak jauh dari pusat Kota Lembang. Wisata ini ini merupakan destinasi wisata alternatif di daerah Bandung, contohnya Kampung Singkur PengalenganSanghyang Heuleut, Situ Patenggang, Lembang Park & Zoo, dan masih banyak lagi.

Destinasi wisata yang satu ini mengusung konsep alam terbuka ala cowboy. Di tempat ini, Anda dan keluarga bisa mencoba menunggangi kuda dan mencoba berbagai macam wahana lainnya. Tentunya di sini anak-anak akan merasa senang dan terhibur.

Tentang De’Ranch Bandung

De Ranch Lembang Bandung

Mulanya, tempat ini hanyalah tempat peternakan kuda. Namun setelah diperhatikan, tempat ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi tempat wisata. Atas hal inilah, tempat peternakan kuda tersebut disulap menjadi area wisata keluarga yang mengusung tema Cowboy.

  1. Awal Berdiri

Sejak tahun 2007, The Ranch Bandung mulai terbuka untuk umum. Jika Anda ingin mencoba sensasi menunggangi kuda, maka De’Ranch bisa menjadi pilihan yang tepat. Bukan hanya wisatawan asal Bandung saja yang datang ke sini, tapi juga dari berbagai daerah.

  1. Perkembangan Fasilitas

Seiring berjalannya waktu dan melihat potensi daerah Lembang yang semakin dikembangkan sebagai objek wisata.

De Ranch juga kemudian menambah dan mengembangkan fasilitas wisatanya. Hal ini kemudian membuat De Ranch menjadi salah satu destinasi wisata Lembang terfavorit.

Fasilitas yang tersedia di sini kini kian lengkap, ada wahana berkuda, outbond, wahana bermain anak, wahan air, dan masih banyak lagi. Yang menjadi spesial dari tempat wisata ini yaitu hamparan lapang hijau yang luas. Di sini anak-anak bisa bebas berlari dan bermain.

Lokasi De’Ranch Bandung

Wisata de ranch bandung lokasinya tak jauh dari pusat Kota Bandung. Lokasinya, yaitu berada di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Kab. Bandung Barat, Prov. Jawa Barat. Alamat ini letaknya tak jauh dari tempat oleh-oleh tahu tauhid Lembang. 

Baca Juga  Taman Bunga Begonia, Segarkan Mata Dengan Penuh Warna

Google Maps: https://goo.gl/maps/vayagjTsbo4DoVP28

  1. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Jika Anda berangkat dari Kota Bandung, maka perjalanan yang ditempuh cukup 45 menitan saja atau sekitar 14,3 km. Anda bisa melalui rute Jalan Ir. H. juanda atau Jl. Dago. Atau sekitar 52 menit jika memilih rute via Jl. Dr. Setiabudhi.

  1. Menggunakan Transportasi Umum

Untuk menuju ke sini, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum. Jika Anda berangkat dari Stasiun Bandung, Anda bisa menggunakan Bis Damri jurusan ST. Hall – Lembang. Atau jika menggunakan angkot, Anda bisa naik angkot jurusan ST. Hall Lembang lalu turun di perempatan Maribaya-Panorama. Lalu lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 400 meter.  

Wahana di De Ranch Lembang

Objek wisata ini memang dikenal sebagai wisata berkuda di Bandung. Namun, selain berkuda, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana lain yang tak kalah seru.

Berbagai wahana yang tersedia diciptakan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Sehingga Anda dan keluarga bisa merasa puas bermain di sini.

  1. Menunggang Kuda

Datang ke sini belum lengkap jika tak mencoba kegiatan berkuda. Anda maupun anak-anak bisa menunggangi kuda yang ada di sini. Dan jangan khawatir, Anda akan tetap didampingi pawang kuda yang berpengalaman. Dengan menunggangi kuda, Anda bisa berkeliling area ini sambil menikmati udara Lembang yang sejuk.

  1. Delman

Permainan yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki anak balita, karena bisa dinaiki oleh lebih dari 1 orang. Sehingga, Anda bisa mengawasi si kecil sambil menikmati waktu liburan juga. Delman ini ukurannya mini, hanya bisa ditumpangi 2 hingga 3 orang saja.

  1. Wahana Air

Walaupun berkuda menajadi permainan utama, tapi di sini juga tersedia wahana air, loh. Beberapa permainan yang bisa Anda coba.

Diantaranya ada kolam memancing untuk anak, fun boat, baon air, dan masih banyak lagi. Permainan air di sini tentunya seru dan bisa menghibur Anda sekeluarga.

  1. Permainan Anak
Baca Juga  Tebing Keraton Dago, Tempatnya Melihat Panorama Alam Indah dari Atas Ketinggian

Tak hanya ketiga wahana di atas, untuk Anda yang membawa anak kecil pun di sini tersedia wahana bermain khusus anak.

Beberapa permainan seperti ayunan, seluncuran, jungkat-jungkit, dan yang lainnya akan menciptakan tawa riang anak-anak. Sambil anak bermain, Anda bisa sambil beristirahat.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di sini terbilang cukup lengkap. Mulai dari area parkir kendaraan yang cukup luas, toilet, mushala, tempat beristirahat, dan yang lainnya. Selain itu, Anda juga tak perlu khawatir saat perut keroncongan, di sini juga tersedia area wisata kuliner untuk mengisi perut Anda.

Menu yang tersedia cukup lengkap, mulai dari jajanan hingga makanan berat. Jadi, selain menyantap bekal dari rumah, di sini juga tersedia berbagai macam santapan yang enak.

Jika Anda penasaran dengan jajanan khas Bandung, di sini juga tersedia. Namun, seperti objek wisata lainnya, harga makanan di sini terbilang cukup tinggi dari harga biasanya.

Jam Operasional dan Harga Tiket

Destinasi favorit keluarga ini buka setiap hari. Berikut jadwalnya:

  • Sabtu dan Minggu (weekend): 08.00 – 18.00 WIB
  • Senin hingga Jumat (weekdays): 09.00 – 17.00 WIB

Harga tiket masuk de Ranch Bandung terbilang masih terjangkau. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 Anda sudah bisa masuk ke area wisata ini. dan yang membuatnya semakin menarik, tiket ini juga bisa ditukar dengan susu murni khas Lembang.

Untuk bisa menikmati setiap wahana yang ada di sini, Anda perlu mengeluarkan kocek mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000. Berikut beberapa permainan yang bisa Anda dan keluarga coba.

  • Menunggang kuda per orang: Rp 25.000/1 putaran
  • Delman 3 orang: Rp 30.000/1 putaran
  • Menunggang kuda poni per anak: Rp 25.000/2 putaran
  • Fun boat per orang: Rp 20.000/15 menit
  • The Gold Hunter per orang: Rp 20.000/15 menit
  • Kolam Pancing per orang: Rp 20.000/30 menit

Penginapan Dekat De Ranch Bandung

Lembang menjadi salah satu tujuan staycation terfavorit. Selain memiliki banyak ragam wisata, Lembang juga memiliki banyak sekali penginapan. Penginapan yang tersedia di sini kebanyakan mengusung konsep alam. Tentu pas untuk membuat pikiran Anda rileks dan kembali jernih.

Baca Juga  Mengenal The Lodge Maribaya, Tempat Wisata Populer di Lembang

Berikut beberapa rekomendasi penginapan dan hotel dekat De Ranch Bandung yang bisa Anda kunjungi Bersama keluarga.

  1. Puteri Gunung Hotel

Penginapan ini berjarak kurang dari 7 km.

  1. Horizon Green Forest Resort

Berjarak sekitar 3 km.

  1. Saung Balibu Hotel and Restaurant

Berjarak kurang dari 3 km.

  1. Lembang Asri

Berjarak kurang dari 4 km.

  1. Moscato Hotel and Café

Jaraknya sekitar 4 km.

  1. GH Universal Hotel

Berjarak sekitar 5 km.

  1. VillaTel Salse

Berjarak sekitar 3,5 km.

  1. Travello Hotel

Jaraknya kurang dari 5 km.

  1. Banana Inn Hotel

Berjarak kurang dari 7 km.

  1. Graha Ciumbuleuit Guest House

Berjarak kurang dari 5 km.Lembang memang sudah lama menjadi destinasi wisata favorit orang-orang dari berbagai daerah. Selain memiliki banyak tempat wisata, Lembang juga dipilih karena memiliki hawa dan udara yang sejuk. Dan hal ini bisa Anda dapatkan di De’Ranch Lembang.

5 / 5. 2

(Visited 6 times, 1 visits today)
Artikel Terkait
Jangan Kaget! The Ranch Puncak Bogor Ternyata Beneran Keren
The Ranch Puncah Bogor

Kota Bogor memang sering dijadikan sebagai destinasi wisata saat liburan, salah satunya adalah The Ranch Puncak Bogor. Ketika Anda berlibur Read more

Mengenal The Lodge Maribaya, Tempat Wisata Populer di Lembang
The Lodge Maribaya

Sebagai kota wisata, Bandung tentu saja menawarkan banyak destinasi pilihan dengan keunikan tersendiri. Salah satu wisata di Bandung yang tak Read more

Taman Bunga Begonia, Segarkan Mata Dengan Penuh Warna
Taman Bunga Begonia

Apakah Anda ingin menarik diri sejenak dari kehidupan perkotaan yang melelahkan? Jika iya, Anda bisa mengunjungi Taman Bunga Begonia. Wisata Read more

Tebing Keraton Dago, Tempatnya Melihat Panorama Alam Indah dari Atas Ketinggian
Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Dago merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Jawa Barat. Sesuai namanya, Tebing Keraton menawarkan panorama alam Read more

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
%d blogger menyukai ini: